0
Home  ›  Artikel Pilihan  ›  Muhaimin Iskandar  ›  Pilpres 2024

Muhaimin Iskandar Ajak Rakyat Jaga Fair Play dalam Pemilu

AMANAH INDONESIA -- Calon Wakil Presiden Muhaimin Iskandar menyampaikan pesan penting saat penetapan nomor urut pasangan calon presiden dan wakil presiden di Komisi Pemilihan Umum (KPU). 

Dalam suasana yang penuh semangat, Muhaimin mengibaratkan pemilu sebagai pertandingan sepak bola, di mana rakyat memiliki kesempatan untuk menyaksikannya dengan bahagia. 

 "Kita semua yakin, kalau kita melihat pemilu seperti sepak bola, maka rakyat punya kesempatan untuk menyaksikan dengan bahagia," ujar Muhaimin. 

 Dalam menghadapi pemilu, Muhaimin memberikan pesan kepada rakyat untuk bersikap fair play. Jika ada indikasi kecurangan, Muhaimin mengajak rakyat untuk bersuara dan melaporkan kepada pihak yang berwenang. 

 "Kalau ada pemain yang bersifat curang, tolong diteriaki supaya tidak curang. Kalau ada wasit merangkap pemain, kita foto dan kita sebarkan. Kalau ada wasit yang curang, kita laporkan kepada FIFA sebagai lembaga tertinggi," tegasnya. 

 Muhaimin juga menekankan pentingnya saling menjaga dalam pemilu sebagai taruhan bangsa. Baginya, pemilu yang berjalan baik, legitimate, dan objektif akan menjaga keutuhan dan keberhasilan bangsa. 

Dalam kesempatan itu, Muhaimin sempat berpantun dan mengajak masyarakat untuk memilih nomor urut satu, yang merupakan nomor urut dirinya sebagai cawapres Anies Baswedan dalam Koalisi Perubahan. 

'Ke Mamuju jangan lupa pakai sepatu. Kalau ingin maju, pilihlah nomor satu,'" tambahnya. 

 Pada kesempatan tersebut, Muhaimin dan Anies Baswedan bersyukur karena mendapatkan nomor urut satu, dianggap sebagai pertanda baik bagi perubahan yang diinginkan. 

Muhaimin mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk menjaga pemilihan umum dengan semangat membangun bangsa. "Oleh karena itu, mari kita semua seluruh rakyat bangsa Indonesia mengikuti pemilihan umum dengan semangat membangun bangsa, dengan semangat menjaga momentum demokrasi yang telah kita jaga dan berhasil hingga hari ini. Kita tidak ingin demokrasi mundur ke belakang dan tanpa arah yang jelas," ucapnya. 

 Muhaimin dan Anies Baswedan mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk menjaga pemilihan umum dengan penuh semangat, kekeluargaan, sportif, dan beradu gagasan. Mereka meyakini bahwa dengan semangat ini, Indonesia akan semakin kuat dan kokoh bagi keadilan dan kemakmuran. 

 "Insya Allah, alhamdulillah, kita akan sampai pada tahap Indonesia semakin kuat dan kokoh bagi keadilan dan kemakmuran. Yang ingin perubahan, jangan lupa nomor satu. Selamat kepada seluruh bangsa Indonesia," tutup Muhaimin.
Posting Komentar
Pilpres 2024
Search
Menu
Theme
Share
Additional JS